Awal Cerita ke Singapura dan KL

Tour-Singapore-Malaysia Sejak tahun 2012 saya mempunyai planning untuk bisa ngeTrip ke luar negeri. Liburan ke luar negeri khususnya ke Negara tetangga sekarang bukanlah hal yang mewah lagi seiring banyaknya tiket promo dari maskapai Low Cost dan murahnya biaya hidup di Negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand menjadikan Negara tersebut di serbu wisatawan dari berbagai Negara di belahan dunia, tidak ketinggalan yaitu wisatawan dari Indonesia. Trip ke luar negeri bukan karena negeri kita Indonesia tidak mempunyai tempat wisata yang indah namun menurut saya ingin mengunjungi Negara tersebut seperti Singapura, Malaysia,dan Thailand adalah Negara yang selangkah lebih maju dari pada Negara kita, sehingga saya mempunyai keingingan kesana untuk melihat kebudayaaan masyarakat dan tata kota yang modern pada masa kini.

Rencana Negara yang pertama yang ingin saya singgahi adalah Thailand. Untuk itu hal pertama yang saya lakukan adalah membuat passport di akhir tahun 2013. Setelah saya mempunyai pasport hampir tiap hari senin saya bergerilya mencari tiket promo tujuan Bangkok, Thailand. Dan pada akhirnya nemu tiket promo PP seharga 556.000 rupiah, saat itu pula langsung mencari teman untuk di ajak berangkat bersama di forum backpackerindonesia.com namun kelihatannya tidak ada teman yang sejalan dengan rencana saya dan akhirnya batal.

Beberapa waktu kemudian tujuan ke luar negeri pertama saya ke Thailand saya revisi untuk trip ke Negara tetangga yang lebih dekat yaitu ke Singapura dan Malaysia karena mencari teman kesana lebih mudah dan banyak dari pada ke Thailand yang lebih sedikit. Dan di bulan maret saya melihat thread teman dari BPI dari Jogja yang memberitahukan ada promo tiket PP T*ger M*ndala seharga 790.000 rupiah dengan jadwal penerbangan bulan Agustus 2014. Tidak menunggu lama tiket langsung saya beli dengan rencana trip ke Singapura dan KL, Malaysia bersama teman-teman dari Jogja tadi. Beberapa bulan kemudian rencana yang sudah matang tersebut kemudian harus batal karena TM gulung tikat karena bangkrut sehingga uang tiket di refund.

Setelah kejadian tersebut saya sedikit slow untuk mencari tiket promo karena saya mau lebih focus menyelesaikan skripsi saya. Pada bulan Agustus skripsi saya Alhamdulillah sudah kelar, kemudian saya kembali bergerilya mencari tiket promo, sembari mencari teman berangkat di forum, saya melihat ada jadwal teman BPI dari Jakarta yang akan Trip ke Singapura dan Malaysia pada bulan oktober, kemudian saya mencari tiket promo AA pada tanggal tersebut dan tepatnya pada promo kemerdekaan saya dapat tiket berangkat CGK-SIN seharga 429.000 rupiah dan tiket pulang KUL-JOG seharga 194 Ringgit (setara 700.000 rupiah). Melihat harga promo tersebut memang bisa di bilang sedikit agak mahal karena teman saya yang dari Jakarta dapet tiket promo PP seharga 500.000 rupiah tapi mereka dapat pada bulan februari 2014. Saya menyarankan kepada teman-teman apabila ingin mencari promo bisa di lakukan pada jauh-jauh hari sebelum keberangkatan atau kurang lebih 1 tahun sebelum jadwal keberangkatan agar bisa mendapatkan promo tiket yang jauh lebih murah.

Nantikan cerita di Singapura dan KL di tulisan saya berikutnya……….

Tentang TONI
Goresanku untuk Bangsaku

2 Responses to Awal Cerita ke Singapura dan KL

  1. arichels says:

    mantab,,,, dadi pengen……

Tinggalkan komentar